Wednesday, February 6, 2008

Semuanya! Lempar celana dalamnyaaaa!

Mungkin komando itu yang harus diteriakkan pada saat hujan besar di Jakarta. Pasti tau kan tentang mitos ini. Biasanya orangtua kita, paling tidak, pernah bercanda atau bahkan serius memberi tau soal jurus legendaris penangkal hujan yang satu ini. Dan yang bikin gue heran, kenapa harus celana dalam wanita ya?

Mungkin perlu juga kita coba bikin GN-LCD atau Gerakan Nasional Lempar Celana Dalam. Ini untuk sekedar membantu ahlinya Jakarta mencegah banjir. Bahkan mungkin bisa membantu semua daerah rawan banjir di Nusantara ini.

Jadi nanti bisa dibuatkan sistem komunikasi penghubung antar kota untuk menyebarkan info soal hujan di suatu daerah. Tidak perlu yang terlalu canggih. Toh sudah ada telepon dan email. Tinggal dibentuk korcab di tiap daerah dan korlap di masing - masing wilayah daerah itu. Maka kalau misalkan, di kota Surabaya terjadi hujan yang sangat deras dan terancam musibah banjir, korcabnya bisa langsung menyebarkan info ke sesama korcab di daerah lain. Nanti korcab - korcab ini akan meneruskan infonya ke korlapnya masing - masing. Kemudian mereka akan mengkoordinir anggotanya untuk melempar celana dalam keatas atap rumah ataupun gedung kantornya.

Mungkin saja, kalau dilakukan secara bersamaan, jurus kuno ini akan berhasil.

3 comments:

Bunda RaRa said...

yang anti slip yah hehehe

Anonymous said...

nanti celdem nya lo lempar trus g tangkep trus kubur deh hehehe

Ragil Duta said...

@BundaR ara,anti slip? kok kayak ban mobil? *clingak-clinguk sok blo'on*

@cut padang,celdal itu hrs dicolong kalau tujuannya untuk dikubur. Aih mulai bicara klenik deh