Wednesday, February 6, 2008

Nasi Bebek.

Susahnya terapi blogging adalah mencari ide untuk ditulis. Ada teman yang bilang, cari teman curhat dong Gil. Sudah pernah. Dan sekarang dia yang harus cari cara untuk membuang unek - uneknya karena tiap hari harus dengerin keluh kesah gue. Bah! kasian kali kau ya.

Hari ini gue dapet ide tulisan soal makanan, lagi - lagi soal makanan. Biarlah. Makanan kali ini adalah nasi bebek. Gue doyan banget sama menu yang satu ini. Ada beberapa outlet nasi bebek yang sering gue datangi. Pertama di jalan Suryo, namanya Begor Suryo. Tepatnya ada di sebelah kanan setelah bunderan Senopati. Kedua, nasi bebek di jalan Cempaka Putih Raya. Pokoknya kalau dari arah bypass belok kiri pas Plaza Dwima. Nah liat - liat aja sebelah kiri jalan, selalu rame kalau malam, ndak mungkin terlewati. Ketiga, di jalan Suprapto depan Lippo Bank setelah halte Cempaka Tengah, ini khusus kalau pagi - pagi pengen banget sarapan nasi bebek di kantor.

Oh kemarin gue nemu lagi outlet nasi bebek. Persis di sebelah kanan kantor gue ada rumah makan Daeng Puteh. Ternyata mereka punya menu nasi bebek dan bisa diantar. Dasar gue pemalas. Hanya berjarak satu rumah pun gue pengennya pesan delivery.

Nasi bebek itu jadi (salah satu) makanan favorit gue gara - gara di Melbourne dulu pernah makan roast duck on rice di daerah Boxhill. Ngomong - ngomong, jangan salah tulis nasi bebek ya. Nasi bebek itu pakai huruf B. Bukan huruf N. Karena nanti bisa diomelin kakek kalo berani makan nasi nenek.

Huh, wis ben lah nek garing. Lha wong namanya juga butuh nulis.

6 comments:

Linda said...

foto penampakan nasi bebek donk pak :)
biar makin mupeng deh yg baca :D
mau donk delivery ke Gatsu ;)
btw, tulis aja pak apa yg kau lihat, kau rasa dan kau dengar :D *kek album trilogi Ari Lasso* ;)

Fitra Irawan said...

kalo rujak bebek lo doyan ga Gil? *aiihhh keabisan ide mo komen apa* kqkqkqkqkq

Anonymous said...

katanya ada nasi bebek yang enak juga di Tebet, tapi gw sama suami cari2 belum nemu tuh.
Oh yah, makan nasi bebek jangan sampai b-nya dihilangin yah :))
*garinggakmutu*

Ragil Duta said...

@Linda,nah kalau gatsu udah paling tepat di jalan suryo itu.

@Fitra, gak usah mikir ide. Ayo makan ajah :)

@usmarfams, yang di tebet itu adanya di deket ph layar production. Aih gak nolong juga ya clue-nya hehehe

Bunda RaRa said...

gil, setahu g, di kalimalang yang ada tuh ...tapi n nya ganti m trus eh terlalu jorok yah, ya udah n nya ganti t, k nya di hapus.. loh ini pelajaran apa seh?
huahahaha

Ragil Duta said...

uh eh mm ah duh..saya ndak paham bunda. *muka merah padam,salah tingkah,tersipu malu*