Sunday, February 10, 2008

Bahaya kerja di kota padat.

Mungkin semua pekerjaan yang dilakukan secara harian dengan beban kerja yang berat akan memiliki ancaman bahayanya masing - masing. Bagi pekerja yang memiliki posisi tinggi di perusahaan besar, pasti terancam bahaya stress. Sudah seharusnya. Karena itu sudah jadi satu paket dengan segala macam fasilitas dan gaji besar yang diterima setiap bulan. Bagi yang punya gaji tinggi tapi tidak memiliki tingkat stress karena jago "mendelegasikan" pekerjaannya ke orang lain, hati - hati, karena anda mungkin punya bahaya kena santet.

Operator radio sebuah perusahaan taksi besar yang harus meneruskan orderan kepada para pengemudi armada taksinya, bisa jadi memiliki tingkat stress yang tinggi di saat jam sibuk. Berapa gaji mereka? Pasti jauh jika dibandingkan dengan seorang yang berprofesi master of ceremony dan mungkin sama jika dibandingkan dengan penyiar radio.

Ada sedikit cerita yang pernah gue dengar dari seorang petugas tiket pintu tol yang sering dapat lokasi jaga di kawasan sibuk. Dia bilang, untuk bisa minum barang seteguk aja, dia harus nunggu truk trailer lewat. Karena badan truk yang panjang itu bisa memberikan masa jeda baginya.

Jadi siapa bilang city car yang mini - mini itu bisa menguntungkan banyak pihak?

No comments: