Friday, November 30, 2007

sms dari ibu

RAGIL KAMU LAMA TIDAK ADA KABAR. SEMUA SEHAT?

Sms yang singkat dan pertanyaan yang sederhana tapi cukup untuk membuat gue berhenti dari pekerjaan yang sedang gue kerjakan. Isi sms ini bahkan jauh dari kesan seram jika dibandingkan dengan sms I KNOW WHAT YOU DID LAST SUMMER. Kalau soal huruf besar yang dipakai ibu itu karena, aku sudah sulit nglihat huruf yang kecil - kecil gil, begitu kata beliau suatu hari.

Pada detik saat gue terima sms singkat itu, gue rasanya bingung mau jawab apa. Walaupun saat itu gue memang lagi di lokasi shooting tapi rasanya kurang ajar sekali kalau gue kasih alasan sibuk. Sesibuk apa siy? Secapek apa siy? Sehebat apa siy gue sampai ngga bisa kasih kabar ke ibu? Apa masih kurang gue ngelupain ibu? Dulu pas jaman sekolah gue sering bolos (pernah dapet julukan siswa-yang-terbitnya-sebulan-sekali dari temen gue) dan lupa kalau ibu pasti mendoakan gue supaya diberi kemudahan dalam belajar. Gue sering clubbing sampai tolol waktu gue pertama kali punya bisnis, ini kan demi networking, kata hati gue yang (sok) angkuh dan gue lupa bahwa ibu sering sholat malam sembari mendoakan anak - anaknya agar menjadi orang yang sukses. Terus sekarang masih berani lupa? Jarak rumah ibu tuh cuma 20 kilo dari rumah gue dan kalaupun gue ngga bisa berkunjung, apa susahnya telpon? Apa gunanya punya dua handphone?

Kalau lagi butuh bantuan orangtua, rasanya ngga ada kendala yang bisa nahan gue untuk minta tolong. Trus kenapa hanya sekedar soal kasih kabar aja gue berani beralasan macam - macam? Ini waktunya gue telpon ibu dan weekend nanti gue harus ke rumah ibu. Mumpung masih bisa ngobrol secara langsung, bukan sekedar lewat doa.

6 comments:

Anonymous said...

yoi gil buruan telpon. gue jg jarang bgt nelpon nyokap gue. cm gara2 bingung mo apaan (klasik bgt) padahal blakangan ini klo nelpon cewe di jakarta bisa 2 jam lebih, anjrit jebol oi pulsa. mungkin nyokap cukup denger suara gue untuk nanyain kabarnya sama tahu kabar gue dah cukup yah. untung udah mo plg. mudah2an senin ini gue udah bisa nyium tangan nyokap yang gak bs gue lakukan dalam 2 tahun ini.

Anonymous said...

hmm tumben sadar *sepupuygseringdiajakcurhatemaknya

Anonymous said...

pastinya nyokap lo seneng banget tuh et. Sekalian bersihin nama gue dunx, bilang ke nyokap lo kalo gue sekarang sudah jinak :D (berharap nyokap lo percaya)

Anonymous said...

mayan lah dpis, aku mulai sadar dikiiiiiit :). Ternyata ladang ini banyak gunanya buat gw qkqkqkqkh

Anonymous said...

alhamdulillahh..puji Tuhan....

Anonymous said...

sarciiiiiil..jangan sampe ntar di koran - koran Semarang ada headline "Wartawati di jewer oleh pria tampan ibukota"