Tuesday, November 20, 2007

Emang enak pacaran di luar negeri (?)

Apa orang pikir kalau pacaran pas kuliah diluar negeri itu enak? Iya siy weqkqkqk. Namun, ceilee kayak sinetron pake kata baku, kadang - kadang susah juga kalau lagi bosen sama lokasi pacaran yang itu - itu juga. Bukan apa - apa, duitnya pake dollar boss! Beberapa tempat jadi mahal buat gue yang waktu itu ambil sekolah pilot. Nha tuition fee-nya aja, yeee sinetronan lagi sok nyampur - nyampur bahasa, mahal banget bang. Masa siy gue harus hambur - hamburin duit lagi cuma buat pacaran? Kasian kan orangtua gue, duh semoga bapak ibuku baca blog ini. Ibu & ayah, belajar nge-net dong.

Serius lho, buat gue yang sudah pernah pacaran antar ruang dan waktu, Indonesia ini enak banget buat pacaran. Kalopun lagi tipis duitnya, kita bisa nongkrong - nongkrong aja di sekitaran Simpang Lima kalo lo domisili di Semarang. Buat yang di Jakarta ya bisa aja di Blok S atau kalau jaman dulu banget di Jl. Lombok. Alasan aja sama pacar "Lagi pengen makan jajanan pinggir jalan sama kamu niy yang". Kupret, bilang aja bokek. Lha kalau di Melbourne? Deeee maaf omong niy, disono mah susah cari tempat nongkrong pinggir jalan. Kalaupun ada ya susah juga kalo lagi winter nangkring di pinggir jalan, bisa ciut. Nha pada mikir jorok dweh!

Cuma yang bikin seru tuh kita bisa liat aslinya cewe kita karena mereka ngga ada orangtua-nya. Weiiits! Jangan mikir mesum. Maksud gue, kita bisa bener - bener liat kemampuan cewe kita. Haduh kok tetep berbau porno ya? Mak & bapak, jangan belajar nge-net dulu deh daripada salah sangka. Maksud gue yang benernya tuh gini lhoo, misalnya niy ya, kalo di rumah ada ortu-nya dan kita diajak makan, bisa aja mereka bilang "Ini yang masak si Lisye Juisye lhoo, enak kan?" Nah kalo di luar sana? hohoho tak ada yang bisa kau jadikan tameng ya nak. Gue pernah tuh ngalamin adegan, eh kok adegan?maksud gue obrolan, ini dengan pacar:

Pacar: "Bikin rendang yuk, gampang kan?"
Ragil: "Gampanglah, tinggal beli bumbu instan aja di asian grocery."

Setelah sampai di toko.

Pacar: "Ini nih bumbunya, tapi kok tipis ya bungkusnya?"
Ragil: "Maksudnya?"
Pacar: "Ya kita gimana bikin rendangnya kalo ngga ada dagingnya?"
Ragil: "Maiiiiiigwot...ya dagingnya beli sendiri dwong. Inikan cuma bumbunya."
Ragil & Pacar: *cekakakan tolol bedua*
Ragil: *dalam hati* dia pikir mi instan kali ya? yang semuanya ada didalem bungkus.

Pernah juga obrolan yang ini dengan pacar yang lain. *emang lo pikir disana pacar gue cuma satu?* :P

Pacar: "Mampir sini aja trus ntar makan disini, aku dah beli rice cooker"
Ragil: "OK" *gembira dong makan gratis*
Pacar: "Tapi kamu beli juga deh sedikit lauk buat nambahin"
Ragil: "ok" *sedikit aja gembiranya*

Setelah sampai di apartement pacar dan ngobrol ngalor ngidul *kalo disana berarti to the north and to the south chat* bareng housemate-nya juga, gue mulai resah karena lapar bukan karena godaan housemate-nya lho ya. Akhirnya gue tanya dong soal makanan dan dia jawab "Iya nih kok lama banget ya nasinya?" Gue penasaran dan gue tengoklah ke dapur. Gedunjreng! rice cooker dan beras itu ngga ditemenin sama air aja gitu(h).

Ya gitu deh kalau pacaran diluar tapi yang jelas pacaran jaman dulu mah enak, kalau putus ngga usah repot ngeganti status di friendster, multiply dan facebook. Wong jaman dulu blom ada kok. Iya ngga Ca? :)

4 comments:

Anonymous said...

Benerrr apalagi kalau long distance..hmmmm sebnernya pacaran sama orang apa sama gagang telpon ya kasihan juga udah kulaih jauh ehh pacraan sama gagang telpon or keyboard computer aja gtu lohhhh hahahahahha...suksess men

Anonymous said...

makanya pulang cepetan, ntar pacarnya dicomot orang lho tom qkqkqkqh

Anonymous said...

RAGIL !!!!! kamu tuh ya? ibu bapak skolahin jauh jauh eh malah pacaran!!! hehehehe

Anonymous said...

ini pasti ibunya ragil yang versi bajakan. Kalo yang asli pasti bilang gini, good on you son! :)