Tuesday, November 27, 2007

Dodol di luar negeri.

-Lagi kangen sodara-
Ini sedikit penggalan cerita jaman dulu antara gue dan abang gue. Gue selalu sebut "abang gue" kalo lagi cerita tentang dia tapi kalo manggil mah tetep aja mas. Lha gue kan jawa.

Waktu gue sekolah di Melbourne, abang gue sekolah di Canberra. Lumayan sering lah gue maen ke tempat dia tapi dia jarang dateng ke Melbourne. Dasar pemalas.

Suatu hari gue telpon dan bilang pengen ketemu abang gue karena lagi suntuk di Melbourne. Ngomong - ngomong, abang gue itu dulu emang fun-fearless-abang gitu deh. Pokoknya kalo pengen party yang seru dia pasti tau jadwal dan lokasinya. Kebetulan pas itu gue juga berhasil nabung jadi punya duit lebih buat jalan - jalan. Singkat cerita kita janjian ketemu jam 11 siang disebuah pertokoan. Nah setelah gue sampai di pertokoan itu, gue telpon lagi si abang ini. Dia bilang sudah di lokasi juga, ada di lantai dua di depannya outlet apalah gitu. Gue samperin ke lantai dua. Ternyata ga ketemu juga. Gue telpon lagi abang gue dan terjadilah adu pita suara yang akhirnya berakhir pada kalimat "Lho kamu di Canberra tho Gil?" Lhah! emang dimana lagi?

Ternyata oh ternyata, dia lagi jalan ke Sydney! Ampun. Emang siy, pertokoan yang dia sebut itu ada juga di Canberra. Masalahnya dia gak bilang kalo hari itu dia ke Sydney tapi berasa udah bilang ke gue. Ya udah, akhirnya gue susul ke Sydney wong Canberra - Sydney itu ibaratnya Jakarta - Bandung via tol Cipularang.

Duh, hari itu kita kayaknya jadi sodara kandung terdodol se-Australia deh. Anyways, ikrar what happens in Sydney stays in Sydney masih berlaku ya mas ;)

1 comment:

Anonymous said...

pas baca judulnya kiraon dodol nama makanan..ga taunya,,,,,dodol=....(ga enak neh, takut kualat!!:P) yeah..namanya sedarah se pabrik..ya gitu deh..dodol atu, ikut nyambung..hehehe..pizz...