Wednesday, December 19, 2007

Kucing di dalam (mesin) zebra

Bukan becanda lho. Ini kejadian serius soal kucing nyasar. Sudah tiga kali kejadian di rumah. Pertama kelindes ban mobil istri. Kedua, "numpang" jalan - jalan di ruang mesin mobil istri gue dan ketiga, giliran mobil gue deh pagi ini.




Setelah beberapa kali percobaan melepaskan kucing ini dari jepitan belt dan puli gagal total, akhirnya gue (terpaksa) ambil cara yang "jahat" yaitu dengan menyalakan mesin mobil. Sebelum gue nyalain mesin, bagian badan si kucing yang terjepit ini gue lumuri minyak goreng. Tadinya mau pakai oli mesin karena tingkat pelumasan yang lebih cihuy tapi karena takut bisa bikin karet getas, akhirnya gue pakai minyak goreng cap bimoli. Itupun sekedarnya aja, pokoknya asal badan si kucing licin. Sempat juga kepikiran mau sekalian ngelulurin seluruh badan si kucing pake virgin coconut oil, tapi kok kayaknya berlebihan ya?




Nah setelah selesai melumuri, gue berdoa, menutup dua telinga dengan lengan kiri dan memutar kunci kontak dengan tangan kanan. Untungnya si kucing ga bisa gantian motret gue, itu pasti ekspresi tertolol gue dalam soal menyalakan mesin sepanjang hidup.

Waktu mesin hidup, sempat kedengeran suara ngoeeeng! Tapi setelah itu gue sempat liat dari kaca spion, si kucing lari dari kolong mobil. Alhamdulillah.

6 comments:

dahlia said...

huahahahaha gw lagi ngebayangin tuh kucing, males banget kali, seluruh badannya dilumurin minyak wkakakakakak

Anonymous said...

semoga aja abis ini dia kampanye keselamatan kucing, bahwa masuk ke mesin mobil itu bisa dapet minyak goreng gratis hehehe

Anonymous said...

iya, kok kucing sekarang trend-nya gitu.Kalau pengalaman saya,mobil pagi distarter mau berangkat kerja (mobil Zebra juga),tiba-2 bunyi:..ngoekk..trus mesin mati,longok kolong banyak bulu beterbangan,buka jok ada kucing kejepit kipas & pulli.Kondisi sdh tewas.Besoknya muncul masalah waterpump jebol.2 minggu kemudian kecelakaan tabrakan beruntun.Mudah-2an gak ada hubungannya yah,biar gak musyrik,soalnya kucing tsb sdh dikebumikan baik-2 kok,tp memang kuburannya gak dilangkahin bolak balik 3 kali hehehe....

Anonymous said...

waduh serem bener, kucing - kucing ini mulai cinta zebra kali ya? :)

Isman H. Suryaman said...

Apa karena gampang masuknya? Soalnya kucing garong sih emang selalu nyari posisi yang enak. Dan dekat mesin jelas anget.

Diminyakin pula. Dianggap sunbathing oil, kali.

Anonymous said...

hahaha harusnya dikasi judul Kucing garong di dalam zebra (si) garong :D