Thursday, December 27, 2007

Fungsi, gengsi, basi.

Mobil itu, sesuai ide awalnya, adalah untuk memudahkan manusia berpindah dari satu lokasi ke lokasi yang lain. Tentunya lebih mudah bergerak dari titik A ke titik B jika menggunakan alat bantu.

Sejak jaman masih menggunakan mobil pemberian orangtua pun gue selalu menggunakan ide dasar itu. Makanya, pada saat melakukan modifikasi pun gue lebih suka merombak mesin daripada exterior dan interior. Karena dengan dapur pacu yang mumpuni, gue akan bisa menempuh suatu perjalanan dalam waktu yang relatif lebih singkat.

Mungkin karena jaman yang sudah berubah, atau manusianya yang berubah?, fungsi mobil sebagai alat transportasi mulai bergeser menjadi alat pengukur tingkat kemakmuran. Paling tidak ini terjadi pada sebagian orang di strata sosial tertentu. Terserahlah, itu hak tiap orang.

Kalau bagi gue, cukup gue sendiri yang tau isi rekening gue. Tak perlulah orang lain tau.

No comments: