Monday, May 12, 2008

Internet itu termasuk sembako!

Melanjutkan cerita kamar misteri. Hari ini sepupu saya ngedumel via YM. Ngomong - ngomong, kenapa hari ini banyak betul cewe ngedumel via YM ke saya ya? Sepupu saya ini cerita kejadian di apartemennya. Dia itu sharing apartment dengan teman - temannya yang sedang kuliah di Universitas Kebangsaan Malaysia.

Singkat cerita, sepupu saya baru pulang traveling dari Eropa dan langsung bentrok dengan penghuni kamar misteri itu. Kalau di apartemennya, kamar itu disebut "kulkas satu pintu" Karena selain penghuninya tidak mau sharing makanan, dia juga gak perduli sama situasi house mate-nya. Jadi kalau di luar kondisi lagi "panas" dia tetep adem-ayem di dalam. Betul - betul seperti di dalam kulkas!

Nah, keributan terjadi saat penghuni kulkas itu kembali dari kampung halaman dan kondisi apartemennya sedang kosong. Tiba - tiba si kulkaser itu berhasrat berinternetan. Masalahnya, koneksi internet cuma bisa dihidupkan dari kamar sepupu saya. Jadi masuklah dia ke kamar sepupu saya tanpa ijin. Padahal kamar itu terkunci! Memang kunci kamar sepupu saya ada di meja makan tapi intinya, kamar adalah privacy!

Maka masuklah kulkaser itu ke kamar sepupu saya dan menyalakan internet, setelah itu dia balik lagi ke kulkasnya dan surfing. Sedikit cerita, dulu awalnya kulkaser ini menolak patungan biaya pasang internet karena dia merasa enggak butuh. Makanya modem utama ada di kamar sepupu saya. Eh lha kok ya sekarang pecicilan sakarepe dewe. Sampai bela - belain trespassing ke kamar orang untuk nyalain internet. Mungkin buat dia sekarang, internet adalah salah satu dari sembilan bahan pokok!

Moral of the story, kalau kita hidup merantau di negeri orang, mbok ya ada tenggang rasa. Apalagi sesama house mate. Lha kok ini malah bikin rumah-di-dalam-rumah dan punya slogan home sweet home refrigerator!

Note:
Ide cerita diambil dari curhatan sepupu yang justru sering mengalami kendala non akademis dalam perjuangannya mengambil gelar Ph.D. di Universitas Kebangsaan Malaysia.

foto colongan: home sweet home refrigerator

4 comments:

Anonymous said...

ya ya betul..kebanyakan kendala non akademik!..sampe GALON air aja dikasi nama ckckckkc

dahlia said...

busruuuut kek anak kost di tempat gw dong celdam dikasih nama hihihihi yaeyalaaa masak celdam juga musti bareng2 makenya hehehehe

dahlia said...

ketigaxxxxx hehehehe sori neh sepupu abisnya suseh klo ga ngomonxxx ke tigaxxix gituxxx hixhihxhix

Anonymous said...

sudah diselesaikan secara baik dan benar kasusnya..langsung begitu tulisan ini dimuat hehhehehe